Networking di WAG Blogwalking Asik

Networking di WAG Blogwalking Asik

Tak terasa sudah hampit tutup tahun 2021.

Apa kabar blognya? 🙂

Kali ini saya mau sharing tentang salah satu grup blog WAG favorit tahun ini, Blogwalking Asik, yang dikomandani oleh mba Rini dan mba Hani.

Anda ikutan berapa grup WA nih?

Apa sih yang Anda harapkan saat mengikuti grup blog? Ingin berpartisipasi, sekedar ikut-ikutan yang lain, atau pengen eksis abizzz?

Pentingnya Networking

Sebagai blogger, networking menjadi salah satu daftar “to-do” yang mau tidak mau harus kita lakukan. Why? Biar semakin femes haha…

Karena ngeblog itu sama saja dengan kita punya rumah dan hidup bertetangga dengan yang lain. Itulah mengapa, berjejaring alias networking, sangat penting buat kita, yang mengaku sebagai blogger.

Mengapa sih harus berjejaring? Salah satu manfaat berjejaring alias networking, ya supaya kita bisa mengenal antar sesama blogger, mengetahui blog-blog mereka, dan terutama bisa saling mendukung.

Saling mendukung antar sesama blogger bisa dengan cara support view, memberikan komentar, share link artikel, mention, guest posting, dan masih banyak lagi.

Ingat, kita bisa berhasil sendirian, tapi untuk sukses, kita perlu saling mendukung dan menguatkan.

Ada banyak komunitas blogger yang bisa dipilih, komunitas blogger yang ada di Facebook, Whatsapp, atau komunitas mandiri.

Dari berkomunitas dan berjejaring, ada banyak manfaat yang bisa diraih diantaranya: mendapatkan kesempatan job sponsor, mendapatkan solusi kalau bermasalah dengan blogging, berkesempatan menjadi narasumber, ada yang memberi selamat saat memenangkan lomba blog, dll.

Beberapa portfolio saat menjadi narasumber:

Mengapa Masuk ke BWA?

Gara-gara mba Rini hehehe…

Jadi, saya sendiri punya grup WA dan Facebook Group.

Lupa tepatnya kapan, entah lupa, ada perbincangan tentang blogwalking dan beberapa group WA blogger.

Pastinya tertarik dong ya……ingat biar bisa sedikit femes gitu tujuannya haha….

Nah di WAG saya ini ada Mba Rini juga, dan saya di undanglah ke WAG beliau, BWA alias Blogwalking Asik. Yang ternyata memang sik asik semua member-membernya.

Plusnya BWA

Banyak membernya yang menang lomba blog haha…hampir setiap hari ada aja yang menang lomba.

Kalau di tempat lain bapack-bapack pada tengsin gibah dan mojok, di BWA enggak. Hampir setiap hari ada bapack-bapack BWA yang gibah bermanfaat.

Mau tahu bagaimana serunya bapack-bapack ronda eh BWA kalau lagi gibah, masuk BWA deh.

Member BWA sendiri yang saya tahu mempunyai latar belakang yang berbeda-beda, ada dokter, dosen, IRT, freelance, PNS dan masih banyak lagi yang saya kurang tahu nih, tapi semuanya asik-asik saja di BWA tanpa ada sekat dan perbedaan level. Ini yang saya suka.

Tidak ada yang sok keminter dan meskipun kadang agak keterlaluan kalau pas membully seseorang, semuanya saya tahu hanya sebagai cara melepaskan ketegangan.

Feedback Sebagai Member BWA

Kapan hari ada acara online meeting membahas tentang “Bagaimana Cara Meningkatkan Traffic” yang disampaikan oleh Bang Doel, salah satu bapak di BWA.

Sayang, karena mengisi acara sendiri, jadinya enggak bisa gabung deh…

Padahal, dilihat dari materi, daging banget nih ilmu yang dibagikan bang Doel.

Sangat menyenangkan bisa “mengambil” ilmu dari member yang lain, supaya bisa memperkaya pengetahuan dan ilmu yang sudah ada.

Alangkah bagusnya kalau event seperti ini di adakan satu bulan sekali.

Akhir kata, tetap semangat berjejaring agar tali kekeluargaan sebagai blogger bisa terjalin semakin erat.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.